Lidya Dwi

22 March 2024

No Comments

Baksos Kesehatan Surabaya Menolong Warga Kupang Gunung Jaya, Surabaya

Pada 9 Maret 2024 lalu Yayasan Obor Berkat Indonesia tidak hanya melaksanakan Baksos kesehatan di NTT, tetapi OBI juga menyentuh daerah Jawa Timur. Tepatnya di daerah Kupang Gunung Jaya, Surabaya. Ada 110 warga kampung Gunung Timur yang membutuhkan pelayanan kesehatan ini. Penyakit yang dikeluhkan sebagian besarnya adalah Hipertensi dan ISPA.

Berikut dokumentasi dari kegiatan Baksos di Surabaya

Pemeriksaan tensi
Pemberian obat sesuai resep dokter

Tidak hanya menjangkau orang tua dan lansia, baksos kesehatan ini juga menolong anak-anak yang membutuhkan pengobatan gratis dan tepat. Salah satunya Tania, seorang anak peremouan yang berusia 11 tahun yang mengalami flu, batuk, dan demam yang tak kunjung membaik. Kemungkinnan besar ia tertular dari penyakit yang dialami adiknya, Alfino. Alfino sudah cek darah di Laboratorium Namun belum ada hasil yang jelas sampai sebelum baksos dilaksanakan.

Akhirnya orang tua Tania dan Alfino membawa mereka ke Baksos Pelayanan Kesehatan yang saat itu dihadiri oleh banyak warga setempat. Tania dan Alfino diperiksa dan ditangani oleh dokter, setelah itu diberikan obat sesuai resep dokter dan didukung dalam doa.

Luar biasa, kesembuhan terjadi pada Tania. Dalam 2 hari Tania sudah mulai membaik, batuknya sudah tidak separah dulu. Terima kasih Mitra OBI, pelayanan kesehatan ini tidak akan terjadi tanpa uluran tangan Anda.

Share berita baik ini yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *